Kamis, 07 Maret 2013

"Kerajaan Allah Sudah Datang Kepadamu"

"Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu."
 (Lukas 11 : 20)


Kerajaan Allah merupakan pokok pewartaan Yesus. Kerajaan itu terbuka bagi semua orang yang berusaha melaksanakan kehendak Allah, bagi mereka yang lurus dan rendah hati seperti seorang anak, yang bertindak adil, mengampuni dan mengusahakan kedamaian. Orang harus bersedia meninggalkan apa saja untuk mengejar Kerajaan Allah itu.

Yesus sendiri sejak dai palungan sampai salib berbelarasa dalam kehidupan dan kemalangan orang-orang kecil, miskin, turut merasakan dan mengalami lapar, haus dan kekurangan. Sebagai tanda hadirnya Kerajaan Allah, para murid diminta untuk memberi makan dan minujm kepada mereka yang lapar, membantu meningkatkan kesejahteraan sosial, kebutuhan dasar orang-orang miskin, papa, hina, lemah dan tak berdaya.

Kita pun diundang untuk berbelarasa dengan mereka yang sangat membutuhkan pertolongan. Caranya dengan bertobat dan berbuat baik. Berbuat baik tidak perlu menunggu sampai usia 70 tahun atau 80 tahun. Biar kelak kita tidak menyesal, mulailah dari sini dan sekarang ini juga untuk berbelarasa kepada saudara yang sangat membutuhkan bantuan.

Bentuk konkrit aksi nyata apa yang akan ku pilih dan ku lakukan untuk berbelarasa pada yang kecil, lemah, miskin, tersingkir dan difabel??


sumber : Ret-ret Agung Umat 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar