Jumat, 22 Maret 2013

"Iman dan Pengharapan adalah Dasar Kasih yang Nyata"

"Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan BapaKu, janganlah percaya kepadaKu, tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepadaKu, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa didalam Aku dan Aku didalam Bapa." 
(Yoh 10 : 37 - 38)


Segala sesuatu tentunya direncanakan dengan baik dan kemudian baru dikerjakan. Itulah kunci sebuah keberhasilan. Kita semua telah tahu bahwa modal satu-satunya bukanlah uang saja, tetapi ada banyak bentuk dan wujud dari modal. Hal-hal tersebut diatas dapat membuat seseorang bisa maju dan besar dalam usaha. Kita pun sebagai warga Gereja, pengikut Krisus juga bisa menjadi maju dan besar dalam usaha kita. Dalam hal ini, usaha kita adalah memiliki dan membagikan kasih kita kepada sesama.  Kita akan bisa maju dalam kasih hanya bila kita kepada sesama. Kita akan bisa maju dalam kasih hanya bila kita mempunyai iman yang kuat dan pengharapan yang mantap.

Dalam bacaan Injil hari ini, Yesus telah menunjukkan bahwa hartaNya adalah kasih kepada sesama. Mengapa demikian? Sebab Yesus selalu berbuat sesuatu yang mendatangkan kebaikan kepada sesama.Kita pun wajib menjaga iman kita, bahwa bila kita menolong sesama sebisa kita demi kebaikannya, kita pantas berharap bahwa sesama kita juga akan menjadi lebih baik seperti harapan kita.

Semoga kita semakin tekun dalam berbuat baik demi keselamatan dan kesejahteraan sesama. Sebab kita yakin, bahwa berkat Tuhan akan memperbesar iman dan harapan kita sehingga kita dipenuhi sukacita karena kita boleh menjadi saluran kasih Tuhan.

Apakah usahaku dalam mengasihi sesama telah aku wujudkan dalam tindakan menolong sesama??


sumber : Ret-ret Agung Umat 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar