Kamis, 21 Februari 2013

"Kemurahan Hati Tuhan"

"Mintalah maka kamu akan diberi, carilah maka kamu akan mendapat, ketuklah maka pintu akan dibukakan bagimu." (Matius 7 : 7).


Di zaman sekarang ini kerapkali sulit mencari orang yang sungguh-sungguh bermurah hati dan tulus dalam kehidupan. Tak sedikit dari kita mungkin juga mau menolong tetapi kerapkali berfikir dua atau tiga kali demi keuntungan diri sendiri dan bukan dengan ketulusan.

Bacaan Injil hari ini mengajak kita merenungkan dan menyadari bahwa dalam hidup ini juga harusnya dalam memberi, mengasihi dan menolong haruslah dengan ketulusan dan secara total, seperti yang digambarkan dalam bacaan hari ini.

Gambaran Bapa yang murah hati itu sangat jelas mengajak kita juga untuk bisa bersikap murah hati dalam hidup ini. Ketika kita berdoa sungguh pada Tuhan dan dikabulkan, ketika kita berserah pada Tuhan atas berbagai permasalahan kita dan beberapa hari kemudian permasalahan kita terjawab dan terselesaikan, maka disitulah letak kemurahan hati Allah yang menjawab berbagai macam doa, yang membantu menyelesaikan berbagai permasalahan hidup secara total dan penuh kemurahan hati serta kasih. Mari kita juga hari ini setidaknya dapat bermurah hati seperti Bapa murah hati, mari kita berani memberi dan mengulurkan tangan kita hari ini demi sesama kita yang membutuhkan.

Apakah kita lebih sering menghitung-hitung untung dan rugi dalam pelayanan kita, atau kita juga lebih sering memiliki motivasi-motivasi tertentu dalam pelayanan demi keuntungan diri sendiri?


sumber : Ret-ret Agung Umat 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar