Minggu, 03 Februari 2013

"Doa yang Meleset, Tapi..."

Aku meminta diberi kekuatan agar bisa meraih mimpi-mimpiku. Tapi, kenyataannya aku masih merasa lemah, dengan begitu aku bisa belajar taat dengan rendah hati.

Aku meminta kesehatan agar bisa melakukan hal-hal besar. Tapi, kenyataannya aku menyadari bahwa tubuhku ringkih, dengannyalah aku terdorong untuk menjadikan sesuatu semakin lebih baik.

Aku meminta kekayaan agar bisa hidup bahagia. Tapi, aku dibuatNya tetap miskin, supaya aku lebih berkembang dalam kebijaksaan.

Aku meminta kekuasaan agar memiliki kuasa atas orang-orang. Tapi, Dia memberiku kelemahan, dengan begitu aku merasa masih membutuhkan Allahku.

Aku meminta sesuatu yang bisa membuatku mampu menikmati hidup. Tapi, Dia memberiku hidup agar aku bisa menikmati sesuatu.

Aku tak memiliki sesuatu pun dari apa yang pernah aku minta, tapi aku mempunyai sesuatu yang aku harapkan dari semula.Walaupun hanya diriku sendiri, doaku tetaplah hening dan melegakan batin.

Dalam semua hal itu, aku merasakan bahwa diriku masihlah selalu Dia berkati.


sumber : Ign. Elis Handoko, SCJ. Sentilan Rohani. Yogyakarta : Teranova Books. 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar