Sabtu, 28 April 2012

"Minta"

Seorang pria bernama Jones meninggal dunia dan dibawa oleh Petrus masuk ke surga. Dia senang sekali melihat berbagai keindahan yang tidak pernah dia lihat di bumi. Keindahan itu sungguh tidak terbayangkan dan tidak tergambarkan. Namun diantara banyak hal yang indah - indah, dia heran karena melihat ada sebuah bangunan besar yang mirip dengan  hanggar pesawat terbang.

"Bangunan apa itu?" tanyanya kepada Petrus.

"Engkau pasti tidak ingin tahu," ujar Petrus.

"Justru aku sangat ingin tahu," ujar Jones.

Karena mendesak, Petrus mengajaknya masuk ke gudang mahabesar itu. Didalamnya berderet kotak - kotak putih besar dengan pita merah. Dimasing - masing kotak ada namanya.

"Apakah nama saya ada disana?" tanya Jones.

"Tentu saja!" jawab Petrus.

Jones segera menyelusuri selasar gudang yang sangat besar itu dan sampai kepada rak dengan tulisan Jones. Akhirnya ia menemukan kotaknya. Saat ia membukanya, ia menarik nafas panjang. Ada nada penyesalan didalam tarikan nafasnya.

"Sudah saya duga", kata Petrus, "Setiap orang yang membuka kotaknya pasti akan bereaksi sepertimu".

Ternyata dikotak itu berisi semua hal yang dulu sangat dia harapkan bisa dia miliki saat berada di bumi. Dia tidak mendapakannya karena tidak memintanya kepada Tuhan.

Seringkali kita segan bahkan malu untuk meminta karena kita meraasa diri kita bukan peminta - minta. Padahal, firman Tuhan katakan, "Oleh karena itu Aku berkata kepadamu : Mintalah, maka akan diberikan padamu, carilah maka kamu akan mendapat, ketoklah maka pintu akan dibukakan bagimu". Kasih itu berani mengharapkan segala sesuatu. Asal segala sesuatu itu sesuai dengan kehendak Tuhan, harapan kita akan terkabul. Ayo meminta!

sumber : Xavier Quentin Pranata. Kisah Inspirasional Plus. Yogyakarta : Moriel Publishing House 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar