Minggu, 23 September 2012

Happy Birthday Romo Aji...


Selasa, 11 September 2012, suasana Pastoran Gereja St. Arnodus yang biasanya sepi berubah ramai, ketika Romo-romo SVD dari dekenat Bekasi dan Jakarta satu persatu berdatangan untuk merayakan hari ulang tahun Romo Aji, SVD yang ke 48 tahun.
Ada yang belum kenal kah dengan Romo kita yang satu ini? Yuk kita kenalan. Nama lengkapnya adalah Romo Stefanus Setyo Kumoro Aji, SVD, biasa dipanggil Romo Aji atau Pater Stefano (waktu beliau ditugaskan di Brasil). Beliau lahir di Jakarta, 11 September 1964. Kaul pertama, 18 Juli 1987. Kaul Kekal 18 Juli 1992. Tahbisan Diakon, 17 Februari 1993. Tahbisan Imamat, 15 Agustus 1993 oleh Mgr. Leo Soekoto, SJ.
Berikut pengalaman pastoral Romo Aji, SVD :
-          1990 s/d 1991 sebagai frater berpastoral di Paroki Meliau, Keuskupan Sanggau, Kalimantan Barat.
-          1994 s/d 1998 menjadi pastor rekan di Paroki “Santa Maria de Fatima” Matto Grosso, provinsi Brasil Selatan. Pada masa itu Romo Aji, SVD pernah bekerja di dua paroki di kota/keuskupan lain, masing-masing selama 3 bulan untuk menggantikan kekosongan pastor paroki yang sedang berlibur ke negaranya.
-          1999 s/d 2001 menjadi formator di provinsi Brasil Selatan.
-          2002 s/d 2004 akhir menjadi formator di provinsi Brasil Central (Sao Paulo). Selama menjadi formator di provinsi Brasil Central, mengambil studi Misiologi gelar MA (Master of Art) di Pontificia Faculdade De Teologia Nossa Senhora Da Assuncao, dikota Sao Paulo, Brasil.
-          2005 s/d 2011 menjadi formator di Seminari Tinggi SVD, Malang, Jawa Timur.
Pada hari ulang tahunnya yang ke 48, beliau bercerita pada 11 September 2001 beliau merayakan ulang tahun ditengah keprihatinan. Dimana saat itu terjadi tragedi serangan bom ke menara kembar WTC di Amerika, saat itu beliau sedang bertugas di Brasil, salah satu negara bagian Amerika Latin. Namun dihari ulang tahunnya yang ke 48 ini, Romo Aji, SVD merasa gembira karena beliau sekarang bisa bertugas di paroki dimana dulu tempat beliau di tahbiskan yaitu di paroki St. Arnoldus Janssen, Bekasi ini.
Banyak doa dan ucapan yang disampaikan oleh Romo-romo rekan, Dewan Paroki dan seluruh umat untuk Romo Aji, SVD baik secara langsung maupun lewat jejaring sosial seperti facebook. Sampai Romo Agus, SVD yang kini tengah studi di Manila pun mengucapkan selamat dan doanya untuk Romo Aji, SVD.
Selamat ulang tahun Romo Aji, SVD, semoga Tuhan Yesus Kristus selalu memberkati dan menyertai Romo dalam tugas dan karya pelayanan Romo. Tetap setia dalam panggilan imamatNya dan tiada lelah dalam membimbing domba-dombaNya agar tidak ada domba yang tersesat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar