Kamis, 20 September 2012

"Mengampuni"

"Sebab itu Aku berkata kepadamu : dosanya yang banyak telah diampuni, sebab ia telah berbuat kasih. Tetapi orang sedikit mengampuni, sedikit juga ia berbuat kasih."

Suatu hari Rina sedang bermain dengan teman-temannya didalam kelas saat istirahat. Didalam kelas pun ada Mirna yang sedang makan dari bekal mamanya. Karena Rina dan teman-temannya asik bercanda dan bermain tanpa sadar ia menyenggol bekal makanan Mirna sehingga makanannya pun tumpah ke lantai. Mirna tampak murung melihat makanannya tumpah ke lantai karena hanya itu makanan yang ia punya. Rina yang sadar akan hal yang ia lakukan pun tersontak kaget dan merasa takut Mirna marah kepadanya. Dia bingung apa yang harus ia lakukan karena makanan Mirna tumpah semua ke lantai. Rina pun meminta maaf kepada Mirna karena tindakannya yang tidak sengaja. Tetapi Mirna kemudian kembali tersenyum dan berkata bahwa ia memaafkan Rina dan teman-temannya itu.

Apakah kita dapat meniru sikap Mirna yang mau memaafkan teman kita yang telah berbuat salah kepada kita? Sama seperti Tuhan Yesus yang mau memaafkan dosa-dosa kita.

sumber : Renungan Harian dan Pendalaman Iman 2012. Komisi KKS dan Komisi Kateketik KAJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar