Kamis, 30 Agustus 2012

"Pelayanan Rohani"

Orang-orang yang termasuk dalam kasta brahmana di India tidak pernah melakukan pekerjaan kasar. Oleh karena itu, betapa terkejutnya Shirman Naraarayan ketika menyediakan waktu untuk belajar di asrama kepunyaan Gandhi, ia ditugasi untuk melakukan pekerjaan yang dianggapnya dapat menurunkan martabatnya.

Pria muda tersebut telah meraih gelar doktor dari London School of Economics, datang ke asrama untuk meminta panduan tentang masa depannya. Ia tidak mengetahui sebelumnya bahwa setiap orang yang datang ke asrama memang harus diberi sejumlah tugas tertentu dan tugas Shriman adalah membersihkan toilet. dengan sangat tersinggung, ia segera menemui Gandhi dan mengadu, "Saya bergelar doktor. Saya bisa melakukan hal-hal yang hebat. Mengapa anda menyia-nyiakan waktu dan bakat saya dengan menyuruh saya membersihkan toilet?" Gandhi menjawab, "Aku tahu kamu mampu melakukan hal-hal hebat, tetapi aku juga harus melihat kemampuanmu dalam melakukan hal-hal kecil."

Mungkin anda benar-benar memenuhi syarat untuk melayani Tuhan dengan cara yang berarti. Anda mungkin berpotensi untuk melakukan pelayanan rohani yang hebat dan efektif. Namun, bersediakah anda dengan rendah hati melakukan tugas-tugas kasar, jika Dia meminta anda untuk melakukannya? Apakah anda cukup rendah hati untuk dipakai Allah?

sumber : Santapan Rohani edisi tahunan VIII 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar