Kamis, 23 Agustus 2012

"Cukup Berbuat Baik"

Setelah melayani Tuhan selama bertahun-tahun, Ibu Lisa memutuskan untuk tidak melayani lagi. Ia kecewa karena gembalanya kurang perhatian, kecewa kepada beberapa pelayan Tuhan yang merasa mampu melakukan segalanya dan tidak menghargai bantuan pelayanan dari umat.
 
Kini Ibu Lisa hanya sibuk mengurus rumah dan berbuat baik. Baginya, ke gereja itu tidak perlu karena ia bisa membaca alkitab sendiri dan berdoa meminta pimpinan Tuhan. Tuhan juga tidak memaksa manusia karena menurutnya selama Tuhan melihat seseorang berbuat baik maka orang tersebut telah melakukan kehendak Tuhan.

Jika kita sibuk berbuat baik saja tetapi kita melalaikan membangun hubungan kita dengan Tuhan maka sia-sialah kebaikan yang telah kita lakukan. Ketika Tuhan menyelamatkan kita, Ia melakukannya bukan karena kebaikan kita, tetapi karena rahmatNya, karena kita mau diperbaharui, menjadi manusia baru didalam Dia.

Melayani Dia bukan sebatas berbuat baik saja, namun kita harus hidup benar dan dipimpin oleh Roh Kudus. Hubungan kita dengan Tuhan harus tetap kita jaga agar kita lebih peka mendengarkanNya. Hidup dengan berbuat baik adalah kehendak Tuhan tetapi mengabaikan melayani Tuhan adalah kesalahan besar.

sumber : Renungan Bulanan Wanita. Surabaya : Maranatha Krista Media. Agustus 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar