Senin, 29 Oktober 2012

"HUT Pastor Kepala Paroki"


Masih terngiang ditelinga ini lagu selamat ulang tahun untuk Rm. Aji yang pada tangal 11 September 2012 lalu merayakan ulang tahunnya yang ke 48, sekarang lagu itu bergema kembali di Pastoran Gereja St. Arnoldus,Bekasi tepatnya pada tanggal 15 Oktober 2012. Ada yang tau gak hari ulang tahun siapa itu? Jawabannya adalah hari ulang tahun Pastor Kepala Paroki kita yang ke 58 tahun yaitu Rm. Anselmus Selvus Wege, SVD atau yang lebih akrab dipanggil Rm. Ansel.

Pastoran kembali ramai dengan kedatangan tamu-tamu undangan seperti Romo-romo SVD sedekenat Bekasi maupun dari Jakarta, Suster-suster OSF, Suster-suster KSFL, WKRI, DPH dan seluruh karyawan Paroki St. Arnoldus. Tapi ada yang berbeda dengan perayaan hari ulang tahun Rm. Aji, bedanya adalah kali ini Rm. Ansel kedatangan tamu istimewa yaitu para guru dan murid SD Strada Budi Luhur yang menyempatkan diri untuk hadir dan memberikan ucapan serta doanya untuk Rm. Ansel.

Romo kita yang satu ini sebenarnya tidak suka merayakan hari ulang tahunnya, selalu ada alasan dan acara tepat ditanggal 15 Oktober. Beliau lebih suka tetap melayani umatnya dihari ulang tahunnya namun kali ini beliau tidak punya alasan untuk menolak pesta yang telah disiapkan untuknya, mungkin beliau tidak mau mengecewakan orang-orang yang udah sibuk dari pagi untuk mempersiapkan pesta ini terutama Rm. Victor yang sudah sejak pagi sibuk sana sini agar acara berjalan sesuai rencana. Tak banyak harapan yang Rm. Ansel katakan dihari ulang tahunnya ini, beliau hanya berharap agar dosanya semakin berkurang. Kok gitu ya? Mungkin beliau berharap agar tidak banyak lagi umat yang ia marahi karena telah salah jalan. Semakin sedikit orang yang ia marahi, semakin banyak pula orang yang telah bertobat. Mungkin itulah harapan beliau.

Selamat ulang tahun Rm. Ansel, semoga Tuhan selalu memberkati dalam setiap karya pelayanan di Paroki kita tercinta dan selalu setia pada janji imamatNya.

1 komentar: