Sabtu, 06 Oktober 2012

"I'm Sorry"

David, seorang remaja nakal yang sering melakukan perkelahian dan membuat keonaran di sekolah. Pada suatu saat ketika sedang istirahat, David sedang duduk santai di anak buah tangga jalan dengan sengaja menahan kaki dari seorang temannya yang sedang lewat, sehingga membuat temannya terjatuh. Temannya bernama Stella. Stella ingin membalasnya tapi ia tahu kalau sedang di sekolah.

Seperti biasa, David yang selalu pulang menggunakan sepeda motor, ia selalu ugal-ugalan apabila menggunakan sepeda motor. Pada suatu saat ia terjatuh dari motornya dan kesakitan, karena ia harus menghindari seekor binatang didepannya. Pada saat kejadian itu, Stella yang melihat kejadian itu kemudian membatu David, Stella mengobati luka-lukanya. Pada saat Stella mengobati lukanya, David meminta maaf kepada Stella dan Stella memaafkannya. Dan semenjak hari itu David berubah menjadi lebih baik, ia tidak menjahili teman-temannya lagi dan tidak membuat keonaran di sekolah.

Mengucapkan maaf sangatlah mudah, tapi sangatlah sulit apabila kita memaafkan seseorang. Dengan demikian, haruslah kita untuk memaafkan orang karena dengan memaafkan sikap saling mengasihi telah tumbuh didalam hati kita.

sumber : Renungan Harian dan Pendalaman Iman BKSN 2012. Komisi KKS & Komisi Kateketik KAJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar