Jumat, 19 Oktober 2012

"Pertolongan Tukang Sayur"

Pagi ini Jojo bangun sangat awal. Perasaannya diselimuti dengan kegembiraan. Tadi malam Yesus datang padanya dalam mimpi dan bahwa Dia akan datang bertemu dengannya pagi ini. Jojo lekas-lekas menyiapkan diri dan berangkat ke sekolah. Ditengah perjalanan menuju sekolah, tiba-tiba seorang pengendara motor dari arah belakang menyerempet motor yang dikendarai Jojo. "Gubrakkk!!!" Jojo terjatuh demikian pula dengan pengendara motor yang menyerempetnya. Akan tetapi pengendara itu lekas-lekas bagun dan melarikan diri.

Sedangkan Jojo masih duduk termangu di pinggir jalan. Memang tak ada luka serius namun Jojo masih shock dengan peristiwa yang baru saja terjadi. Seorang tukang satur keliling yang kebetulan menyaksikan peristiwa tersebut kemudian membantu Jojo untuk berdiri dan Jojo pun kemudia melakjutkan perjalanannya. Sampai malam tiba Jojo masih bertanya-tanya dalam hatinya "Kenapa Tuhan Yesus pagi ini gak jadi ketemuan sama gue ya?".

Kisah tersebut, memunculkan pertanyaan, apakah benar Tuhan Yesus tidak jadi menemui Jojo? Yesus terkadang tidak hadir dalam rupa yang istimewa dan penuh kuasa. Yesus bisa hadir di tengah kita dalam berbagai rupa, maka kita butuh kepekaan dari kita untuk dapat mengenaliNya. Apakah kita sudah mampu mengenali tanda-jtanda kehadiran Yesus?

sumber : Renungan Harian dan Pendalaman Iman BKSN 2012. Komisi Kateketik & Komisi KKS KAJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar