Sabtu, 14 Juli 2012

"Wanita (Wajah Indah Penuh Cinta)"

Banyak wanita ingin tampil cantik, bukan? Tapi apa itu cantik? Jawabannya kerap sama : Cantik itu dari luar dan dari dalam., kita bisa menunjuk yang ini dan ini, dan ini cantik.... Seperti bintang film atau foto model untuk reklame sabun dll.Kecantikan ada dimata orang yang memandangnya. We don't love a woman because she is beautiful, she is beautiful because we love her. Kita tidak mengasihi seorang perempuan karena ia cantik, ia cantik karena kita mencintainya. Apa yang menjadikan seorang wanita cantik dari dalam?

Upik : Ma, hari ini mama cantiiiik deh!
Mama : Loh, kenapa?
Upik : Habis mama hari ini tidak marah-marah.

Ilona tinggal di Smoky Mountain, Quezon City, sebuah gunung berupa tumpukan sampah yang terus berasap karena dibakar. Didekatnya ada perkampungan pemulung, rapi dan bersih, tidak seperti di Indonesia. Ketika saya masuk kedalam rumahnya, ia sedang menyapu. Saat dia menoleh, saya terpesona oleh wajahnya yang cantik berseri, secantik namanya. Sekaligus saya terperanjat, sebab ternyata lengannya cuma sebatas siku. "Ilona is beatiful woman because she's happy," kata tuan rumah kepada saya.

Seorang pastor muda, ketika ditanya siapa wanita yang paling cantik didalam hidupnya, kontan menjawab, "Ibu saya!" Katanya, "Dulu, sebelum saya lahir, ibu saya lebih cantik. Itu yang nampak difoto. Tapi di mata saya kecantikan ibu tidak menjadi pudar, malah semakin cantik saja. Ibu tumbuh secara rohani. Ia makin sabar, makin pasrah, makin lembut, makin penuh pengertian, makin ramah. Pokoknya makin suci, makin dekat dengan Tuhan. Itu yang membuat seorang wanita makin cantik."

sumber : Jost Kokoh, Pr. XXX Family Way.Yogyakarta : Kanisius 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar