Minggu, 16 Desember 2012

"Pohon Berkat"

Saya membaca tentang pasangan muda yang mengalami kegagalan dalam bisnisnya dan mereka hanya memiliki sedikit uang untuk dibelanjakan di masa Natal. Mereka sudah harus pindah dari rumah mereka setelah tahun baru. Namun, mereka tidak mau musim liburannya dirusak oleh masalah itu. Jadi mereka memutuskan untuk mengadakan sebuah pesta. Ketika tamu-tamu tiba, mereka melihat sebatang pohon cedar yang dihiasi dengan seutas tali kabel lampu dan banyak gulungan kecil lembar kertas yang diikatkan didahan pohon dengan pita.

"Selamat menyaksikan 'pohon berkat' kami! kata mereka.

"Meskipun kami menghadapi masa-masa yang sulit, Allah telah memberkati kami dalam begitu banyak hal sehingga kami memutuskan untuk mendedikasikan pohon kami kepadaNya. setiap gulungan kertas menggambarkan sebuah berkat yang telah Dia berikan kepada kami tahun ini."

Pasangan ini telah menghadapi lebih banyak pencobaan sejak saat itu, tetapi mereka memilih untuk tetap berfokus pada Tuhan. Mereka sering mengatakan bahwa Natal dengan "pohon berkat" adalah salah satu Natal yang terindah, karena mereka dapat bersaksi seperti yang dilakukan Maria.

Apapun kesulitan anda, semua itu tidak perlu merusak Natal, karena tidak ada yang bisa merusak Kristus! Tetaplah berfokus kepada Kristus dan carilah cara-cara untuk membagikan berkatNya dengan orang lain, mungkin melalui "pohon berkat" Anda sendiri.

sumber : Santapan Rohani edisi Tahunan VIII

Tidak ada komentar:

Posting Komentar